Menjelang petang Jakarta mulai menutup harinya dengan jalanan yang padat, lalu-lalang yang semakin riuh menuju malam, serta jutaan manusia bergerak menuju titik kepulangannya. Kembali ke peraduannya sebelum memulai kembali rutinitas esok.

Sekolah Warga SEWAJA hari ini mengadakan giat rutin setiap senin. Salah satu kelasnya adalah kelas mewarnai untuk adik-adik. Mengajak mereka anak-anak ini untuk mengisi aktivitas sore dengan berimajinasi, membentuk irama harmoni dan keseimbangan dalam mengudar lalu menyeleraskan warna-warna.

Kelas mewarnai ini diadakan di Ciracas, Jakarta Timur sore ini digabung dengan kelas bahasa Inggris untuk anak. Meskipun tempatnya terbatas, teras rumah yang sempitpun dijadikan sarana kelas bersama-sama. Seperti ilmu mewarnai yang berusaha mewujudkan harmoni. Sebagian untuk adik-adik kecil yang menggoreskan crayon sebagian menggambar, sebagian lagi mempelajari, mengeja dan membaca kata-kata bahasa inggris.

Malamnya masih diseputaran Ibukota, dari Utan kayu Matraman bapak-bapak GERBANG Jakarta memulai mempelajari dasar-dasar ilmu tajwid. Kelas ini diikuti oleh 7 peserta malam ini dengan mas Bambang sebagai tuan rumah. Kopi dan kudapan sederhana disajikan untuk membersamai kelas malam ini.

Sedikit demi sedikit kami berusaha membersamai apa yang dibutuhkan warga, dan mengisinya sebagai sarana pengabdian karena kita adalah pengabdi (abdan abdiya). Dan semoga hidupnya terus bermanfaat bagi orang lain untuk Tuhan dan kekasih-kekasihNya.

Jakarta, 23 September 2019

Tajwid, Bahasa Inggris dan Mewarnai di Sewaja
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *