Kursus di sekolah music selama ini identik dengan biaya yang cukup mahal. Inilah yang kemudian membuat anak-anak yang punya potensi dibidang musikakhirnya menjadi enggan unt masuk didalamnya, saking mahalnya biaya untuk mengasah bakat.

Dengan adanya problem inilah akhirnya kita memulai pelatihan Gitar guna menjembatani potensi, bakat dan minat adik-adik untuk lebih mengembangkan talenta-talenta mereka dibidang musik.

Dalam kesempatan ini saya bekerja sama dengan teman saya sendiri yang memang kebetulan secara basic dan theory sudah cukup kompeten sebagai pelaku dan pemain gitar. Menariknya kelas ini bisa terselenggara justru setelah saya sedikit bercerita dan memparkan apa itu “Sekolah Warga”, nilai, visi dan apa-apa yang diperjuangkan didalamnya.

Dalam kesempatan kemarin saya melihat peserta sangat antusias. Indikator yang terlihat bahwa adik-adik peserta kelas berinisiatif membawa alat musik sendiri, buku ,alat tulis beberapa alat yang digunakan di Kelas Gitar. Lalu mereka mengelaborasi apa saja yang disampaikan pemateri untuk kemudian di praktekan langsung pada sesi pelatihan.

Begitu cepat masing-masing peserta saling bisa beradaptasi dan mengenal satu dengan yang lain. Dan Akhirnya,,dari pertemuan perdana kemarin… Mereka bersepakat unt berlanjut pada pertemuan berikutnya. – bersambung.

Purwokerto, 3 Januari 2020
Aldila Nova

SW PURWOKERTO |Kelas Gitar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *