Pukul 08.00 beberapa anak-anak dan pegiat sudah berada di Cibunar, salah satu pegiat mulai menyiapkan tempat di awali dengan menggelar banner, membersihkannya, dan menyiapkan buku-buku. Bahkan Mamah Umil sudah menggelar kompor dan beberapa makanan yang sudah siap untuk dijual.

Anak-anak mulai berdatangan satu persatu, mereka melakukan tanya jawab tentang pelajaran apa yang disukai di sekolah, dengan dipandu oleh Idang. Ada yang menjawab Matematika, tematik, bahkan pelajaran PAI.

Dilanjutkan dengan membaca buku cerita, ada yang membaca buku sendiri, ada yang dibacakan oleh teh Iin sambil diperkenalkan beberapa kosa kata dalam bahasa Inggris, bahkan ada yang hanya melihat gambar-gambar dalam buku.

Tiba-tiba datanglah ibu-ibu dengan membawa keresek berisi puluhan majalah Bobo, anak-anak pun semakin antusias membuka lembaran buku satu persatu.

Menjelang siang, dilanjutkan dengan menggambar dipandu oleh Deru dan ditemani alunan lagu oleh Mang Ebel. Ada yang menggambar kelinci, gunung dan pepohonan, serta gambar binatang lainnya.

Kegiatan yang dilakukan hari ini berdasarkan perencanaan2 sederhana pegiat Sakola Motekar.

Cibunar, 19 November 2020
Mira Nurmayanti

SAKOLA MOTEKAR |Antusiasisme awal tahun di Cibunar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *