Alhamdullilah meskipun sesekali ngetik laporan, SW Rinjani Siji masih exist dalam berbagi, terkhusus kelas “Belajar Kem’Inggris”, ada 8 orang anak malam ini bisa hadir, patut di appresiasi meskipun hampir tiap malam di wilayah Cilacap kota hujan, ada yang beda di 3 pertemuan terakhir ini.

Di kelas “Belajar Kem’Inggris” presentase pengajarannya 65% intruksi dan penyampaian materi sudah dengan menggunakan bahasa inggris, meskipun anak-anak masih “gado-gado” dalam merespon, it’s all good coz learning is process, dan yang terpenting mereka sudah tidak malu-malu untuk “Kem’Inggris”.

Setelah minggu lalu anak-anak diajak bermain game untuk menambah kosakata dalam bahasa inggris,malam ini anak-anak belajar bagaimana cara menyusun kalimat pertanyaan “Information Question/WH Question”. Di awali dengan “Olahraga Mulut” bersama-sama untuk membiasakan mengucapkan kata dengan benar dan jelas, anak-anak kemudian di ajak mengulang kembali kalimat Interrogative/Yes/No Question baru anak-anak di jelaskan mengenai apa, bagaimana dan kapan menggunakan WH Question.


Untuk mengevaluasi seberapa faham akan materi yang di sampaikan, anak di beri soal-soal latihan sekaligus saling mengoreksi akan jawaban sesama teman. Alhamdulilah target malam ini untuk memahami materi secara teori,accomplished. Next meeting “how to practice it/use it in daily conversation!”. InsyaAllah.

Setelah Untuk mengevaluasi seberapa faham akan materi yang di sampaikan,anak-anak di beri soal-soal latihan sekaligus saling mengoreksi akan jawaban sesama teman. Alhamdulilah target malam ini untuk memahami materi secara teori, accomplished. Next meeting “how to practice it/use it in daily conversation!”. InsyaAllah.

Cilacap, 9 Januari 2020
Alan Syahid

RINJANI SIJI | Keminggris #23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *