UPTD P5A (dulu lebih dikenal UPTD KB) Kec. Sadananya yang mengajak ‘Gawè Bareng’ menyelenggarakan kegiatan DASA LOMBA dalam rangka (rangkaian) hari jadi Ciamis ke 378 dan HARGANAS ke-27 tingkat kecamatan Sadananya. setelah sebelumnya, sekitar dua minggu lalu, perwakilan dari UPTD mengutarakan ‘lamaran’-nya kepada kami dan Ibu-Ibu Warga yang tak lain kader KB setempat. Lalu seminggu kemudian Giliran Bu Camat, Ibu Kepala UPTD, dan Kepala Desa yang turut berembug.

Meskipun Kami hanya menjadi tuan rumah yang tugasnya me-‘setting’ tempat. namun kami ternyata berhak untuk ikut membicarakan teknis acara. akhirnya, ada beberapa kesepakatan diantara kami;

  1. Karena Acara di Lembur Kaulinan Cibunar, maka tidak ‘afdol’ jika tidak ‘Ulin’. maka acara diawali dengan Ulin bareng, dan kami pun mengiringi musik selama acara berlangsung.
  2. Tidak ada makanan yang dibawa dari luar. “Di bioskop saja kita bersedia beli makanan di tempat, masa di masyarakat kita tak berkenan” kurang lebih begitu yang kami ungkapkan

Dan pada acara, setelah Pegiat Mengajak Ulin dan mempersembahkan Beberapa Lagu, Lalu Perwakilan dari Dinas DPPKBP3A (Dinas KB), Pemerintahan Kecamatan dan UPTD KB menyampaikan apresiasi juga arahan, kemudian Lomba/penilaian dilakukan secara berkelompok, ‘ending’nya kami makan bersama dengan menu yang sama, tak ada yang berbeda dan dibedakan. semua makanan diolah, dikelola dan disodorkan oleh ibu-ibu warga sekitar Lembur Kaulinan Cibunar.

Sadananya – Ciamis, 4 Maret 2020

MOTEKAR | Gawe Bareng Dasalomba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *