Satu wadah baru yang dibuat GERBANG, kali ini sebagai media untuk kawan-kawan bersilaturahmi dalam bidang ekonomi. GBC (GERBANG Bussines Centre) namanya, wadah inilah yang nanti menjadi ruang silaturahmi bersama sebagai implementasi dari (IW) Industri Warga. Supaya tak hanya bergotong-royong tapi juga mandiri sebagai diri dan keluarga.

Dari kebutuhan itulah akhirnya kawan-kawan di Yogyakarta menggelar forum awal untuk menata keberlanjutan GBC. Forum ini diberi tajuk “Gerbang Bussines Forum #2“.

Minggu siang bertempat di kediaman Kang Fauzi, perhelatan digelar. Kang Fauzi sebagai tuan rumah sekaligus orang yang sudah ahli di bidang ekonomi membuka forum. Menjelaskan kondisi, fenomena kemudian trik-trik dasar seputar bagaimana membangun bisnis yang kemudian relasi dst.

Selanjutnya pemaparan dilanjutkan dengan penataan sub-sub GBC, apa-apa saja yang harus dicermati supaya GBC tetap tak meninggalkan batas-batas silaturahmi. Karena biasanya geliat ekonomi dalam sebuah perkumpulan menjadi suatu hal yang paling rawan gesekan, rawan konflik, dan rawan perpecahan. Hal-hal seperti ini yang kita akan hindari di berbagai Industri Warga kedepannya.

Setelah itu untuk memungkasi forum acara berlanjut ke optimalisasi sosial media sebagai sarana bisnis. Bagaimana membuat produk menarik, memilik hastag serta quote-quote untuk meningkatkan pemasaran produk.

Lalu menjelang sore acara dipungkasi, dan semoga menjadi jalan keberkahan bagi semua mahkluk, lewat ilmu-ilmu dan paseduluran. (IA)

Yogyakarta, 19 Januari 2020

GERBANG BUSSINES FORUM #2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *