SSB Gadjahmada, 18 September 2019

Sekolah Warga Sepakbola “Gadjah Mada” adalah sekolah warga yang diam-diam terus rutin mengadakan pertemuan. Mengambil peran sebagai orang yang ahli di bidang olahraga, kemudian menyalurkan keahliannya kepada anak-anak supaya ilmu terus terwariskan.

Dari Lambangkuning, Kertosono, Nganjuk anak-anak itu berkumpul 2-3 kali dalam seminggu. Sekolah Warga ini dipamongi oleh Mas Dedy, berjalan rutin setiap hari kamis, sabtu, minggu.

Sore ini peserta yang datang sebanyak 37 anak, khusus untuk usia dibawah 12 tahun. Pertemuan kali ini mengenali potensi anak di bidang sepak bola. Mana yang berbakat pada fungsi-fungsi tertentu seperti penyerang, pertahanan atau kiper. Semua dikenali berdasarkan tes ujicoba oleh pamong Sekolah Warga.

Setiap anak diuji satu-satu hingga dikenali spesialisasinya lalu kemudian dikelompokkan sesuai spesialisasi masing-masing untuk kemudian ditraining dalam latihan khusus.

Setelah pengelompokan spesialisasi, kemudian mengenali kelemahan dan kekuatan setiap individu dalam permainan sepakbola, dimana ketika mengenali kelemahan diri kita menutupinya dengan kekuatan kita. Dari situlah nanti kerjasama tim dibentuk untuk menutup kelemahan anggota tim serta menggunakan kekuatan individu dalam kerjasama bareng guna soliditas permainan.

Dari Nganjuk Sekolah Warga anak-anak ini diajar suportif, tekun dan fairplay sebagai gajah-gajahmada muda dari Lambangkuning.

Nganjuk, 18 September 2019

Gadjahmada Lambangkuning

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *